Welcome

"Selamat datang di
RepublikFacebook.blogspot.com. Blog ini menjadi sarana berbagi informasi, how to, dan tips tentang Facebook dan Social Media."

Friday, September 3, 2010

Facebook Menguji ‘Tombol Stalker’

Facebook saat ini tengah menguji fitur baru yang cukup controversial. Fitur ini memungkinkan user (pengguna) menerima pemberitahuan setiap saat seorang teman melakukan aktivitas tertentu di situs jejaring sosial tersebut.

Blog AllFacebook melaporkan telah telah melihat fitur baru yang muncul pada fitur friends' profiles. Facebook menuliskan di situs blog AllFacebook, "Fitur ini sedang diujicobakan kepada sejumlah kecil pengguna. Hal ini memungkinkan orang-orang berlangganan ke teman-teman dan halaman (page). Setelahnya, mereka akan menerima pemberitahuan setiap kali orang yang mereka telah langgani melakukan update status atau memposting konten baru (foto, video, link atau catatan). "

Dengan kata lain, ketika Anda mengklik untuk berlangganan ke seorang user, Anda akan mendapatkan pemberitahuan baru di bar nofitifikasi di bagian atas situs atau pada ponsel, setiap kali ada user yang memposting konten terbaru. Belum diketahui, apakah Anda bisa berlangganan ke seseorang yang bukan teman Anda di Facebook. Karena kalau itu yang terjadi, maka kesannya Anda akan berubah menjadi seorang penguntit orang lain yang tidak Anda kenal. Juga belum jelas, apakah Facebook akan menyertakan ikon ‘likes’ dan ‘comments’ di bar notifikasi (saat ini sepertinya sih tidak akan ada ikon-ikon seperti itu).

Kita tunggu saja, apakah Facebook jadi merealisasikan fitur terbarunya ini.


Aidan Suryakusuma

Sumber dan Foto: Mashable

No comments:

Post a Comment