Welcome

"Selamat datang di
RepublikFacebook.blogspot.com. Blog ini menjadi sarana berbagi informasi, how to, dan tips tentang Facebook dan Social Media."

Thursday, July 22, 2010

Dahsyat! Facebook Lampaui 500 Juta User

Enam tahun lalu, Facebook bukan apa-apa. Tapi tonggak sejarah telah ditancapkan dari sebuah kamar asrama mahasiswa di Harvard. Kini Mark Zuckerberg, dalam usia yang baru 26 tahun, telah menjadi CEO dan jutawan muda dari hasil yang ditanamnya. Dia dan timnya pantas bersukacita, Facebook telah merangkul lebih dari 500 juta user atau pengguna dari seluruh dunia. Terbesar dari semua situs social media lainnya.


Syukuran capaian lebih dari 500 juta user itu dirayakan dengan pemberian izin wawancara kepada Diane Sawyer, host acara stasiun televisi ABC: World News with Diane Sawyer. Ini adalah wawancara televisi yang sangat jarang terjadi, sehingga ditunggu-tunggu banyak orang. Mark bicara blak-blakan tentang rencana penawaran saham perdana (IPO) Facebook, bakal tayangnya film Facebook movie, dan tuntutan hukum (lawsuit) yang masih berlanjut terhadap perusahaannya.

Dalam tulisan di blognya, Mark menulis ketika dia membangun perusahaannya enam tahun silam, dia tak pernah membayangkan bagaimana orang bakal memanfaatkan Facebook. “Saya bersyukur karena telah menjadi bagian dari Facebook hingga seperti sekarang ini dan berkat anda semua telah menyebar ke seluruh dunia.”

Mark juga mengumumkan peluncuran Facebook Stories, isinya kisah-kisah para user dari seluruh penjuru dunia yang telah memanfaatkan situs jejaring sosial ini.

Aidan Surya Kusuma

No comments:

Post a Comment