Welcome

"Selamat datang di
RepublikFacebook.blogspot.com. Blog ini menjadi sarana berbagi informasi, how to, dan tips tentang Facebook dan Social Media."

Thursday, July 29, 2010

Facebook Luncurkan Safety Page Demi Keamanan 500 Juta User-nya


Facebook pada awal pekan ini (26/7) telah meluncurkan fasilitas baru (safety page) untuk menjaga keselataman para penggunanya, yang saat ini sudah berjumlah lebih dari 500 juta orang di seluruh dunia. Safety page ini ditujukan untuk melengkapi fasilitas pusat keamanan (safety center) di situs jejaring sosial tersebut yang sudah diluncurkan sejak April lalu.

"Fasilitas safety page akan menjaga keamanan para pengguna Facebook, suatu material edukasi yang bernilai dari para pakar keamanan Internet termasuk anggota Safety Advisory Board kami,” kata Joe Sullivan, direktur keamanan Facebook, seperti ditulis di blog-nya.

Safety page didesain menyerupai security page Facebook, yang kini sudah menghimpun lebih dari 2,2 juta fans, tulis Sullivan. Meski baru diluncurkan, saat ini safety page Facebook sudah punya 12.000 fans. "Keselamatan di dunia Online adalah tanggung jawab bersama,” kata Sullivan.

Safety center Facebook yang diluncurkan pada April 2010 ditujukan untuk menyediakan sumber-sumber bermanfaat bagi para orangtua, pendidik, remaja, dan para anggota penegak hukum.

Di dalam safety page ada video berjudul "What Can Parents Do?," link ke artikel berita BBC News tentang melek digital di India, postingan blog tentang pencegahan bunuh diri di Facebook, diskusi tentang bagaimana memanfaatkan Facebook di ruang kelas, dan banyak lagi.

Aidan Surya Kusuma

dari berbagai sumber

No comments:

Post a Comment